Komunitas lele sangkuriang, tempat sharing, berkumpul, bertukar pendapat sesama pecinta lele sangkuriang

Jumat, 04 Juli 2014

Skema Penjernih Air untuk Kolam Ikan

Setelah pada postingan lama saya pernah memposting tentang  Membuat filter penjernih air untuk Kolam Lele Sangkuriang, nah sekarang saya kutipkan satu lagi bahasan mengenai teknik penjernihan Air. Artikel ini saya kutipkan dari Group Komunitas Lele Sangkuriang (Silahkan cek dibagian File). Bagi yang memiliki sumber air bersih yang baik, lewatkan saja bagian ini.
Analisis, Artikel, Fakta dan Data, Kolam Bulat, Kolam Lele, Kolam Persegi, Kolam Tanah, Kolam Tembok, Kolam Terpal, Management Air, Tips dan Trik, Skema Penjernih Air

Keterangan:
Drum A : Drum pengendapan dengan Tawas/Alum, 2 sendok makan/200L air. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Biarkan kotoran memisah, kemudian alirkan air yang sudah jernih ke drum B, lalu buang endapan, ulangi lagi prosesnya sampai drum B meluap. air akan mengalir dengan sendiri ke drum filter. drum filter cukup  gunakan 1 saja , yang satu buat cadangan di tutup.

Drum B : berisi air yang sudah jernih, namun tetap dikasih keran sibagian bawah untuk membuang akumulasi endapan yang tersisa.

Drum C : Lapisan dasar Batuan Zeolit, lapisan kedua arang aktif, Lapisan paling atas pasir biasa/kwarsa/pasir zeolit lagi, usahakan setiap lapisan diberi penyekat dari bahan dakron(busa aquarium)/busa tipis. Air selanjutnya siap di isikan ke kolam 

Sumber: Komunitas Lele Sangkuriang

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Skema Penjernih Air untuk Kolam Ikan

1 komentar: